SELAMAT DATANG MITRA HEALTHY LIFE SULAWESI UTARA DAN GORONTALO

Senin, 24 September 2012

Manfaat Menakjubkan Beras Hitam Bagi Kesehatan


Jika dibanding beras merah dan beras putih, beras hitam memiliki khasiat yang lebih baik lagi. Sudah tentu khasiat beras hitam biasa akan sangat berbeda dengan beras hitam organik. Kandungan gizi dan manfaat beras hitam organik akan murni dan sangat besar karena ditanam dengan cara penanaman organik yang bebas bahan kimia berbahaya.
Beras hitam organik mempunyai khasiat yang bagus untuk daya tahan tubuh, memperbaiki kerusakan hati, mencegah gangguan fungsi ginjal, memperlambat penuaan, sangat bagus sebagai anti oksidan tubuh, serta sangat bagus untuk membersihkan kolesterol dalam darah. Selain itu beras hitam organik juga bermanfaat untuk mencegah anemia.
Beras hitam organik memang belum populer di Indonesia, tetapi di Korea beras hitam organik menjadi makanan yang sangat penting karena besarnya manfaat kesehatan bagi tubuh. Anda belum pernah mencoba beras organik? Sudah saatnya anda mencoba beras hitam organik ini, karena terbukti sangat bagus khasiatnya bagi kesehatan kita semua.
Selain rasa yang enak, beras hitam memiliki beberapa manfaat kesehatan yang unik. Berikut adalah cara untuk memahami manfaat kesehatan dari beras hitam seperti dilansir eHow.com:
  1. Beras hitam adalah beras pusaka yang dibudidayakan di Asia, yang pernah tumbuh sebagai makanan wajib untuk kaisar. Sesuai dengan namanya, beras hitam tampak hitam ketika mentah, tetapi ketika dimasak ternyata berwarna ungu tua. Warnanya saja sudah mengundang rasa penasaran untuk disantap. Tetapi bahkan jika ungu bukan warna favorit Anda, nasi ini terap menarik untuk disantap karena mengandung manfaat bagi kesehatan.
  2. Beras hitam mendapatkan warna gelap karena adanya pigmen flavonoid yang dikenal sebagai antosianin, pigmen tanaman dengan sifat antioksidan yang kuat. Antosianin adalah pigmen yang sama yang memberikan banyak merah gelap dan ungu buah seperti blackberry, ceri tua, dan raspberry yang kaya warna dan manfaat kesehatan. Antosianin sedang diteliti untuk peran mereka dalam mencegah berbagai penyakit kronis termasuk kanker, diabetes, penyakit jantung, dan penyakit Alzheimer. Sebagian besar manfaatnya didapat karena senyawa antioksidan dan antiinflamasi. 
  3. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition pada tahun 2008 menunjukkan bahwa ekstrak dari beras hitam saat diujicoba pada tikus membantu mencegah perkembangan plak aterosklerosis pada arteri utama dari jantung, jenis yang akhirnya akan menyebabkan serangan jantung. Ini juga menurunkan komponen lipid termasuk trigliserida. Bahkan, ekstrak beras hitam ditemukan sekuat resep obat simvastatin, obat yang digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol. Efek ini timbul dari antosianin yang begitu melimpah di beras hitam. Karena sifat anti-inflamasi dan menurunkan kolesterol dari antosianin yang ditemukan pada beras hitam, padi-padian ini dapat membantu untuk menangkis serangan jantung. 
  4. Beras hitam adalah sumber mineral yang baik, termasuk besi, serta serat dan memiliki profil nutrisi agak mirip dengan beras merah. Kehadiran antosianin memberikannya keunggulan gizi dibandingkan beras merah. 
  5. Pada intinya,  beras hitam, dengan rasanya yang lezat, menjadi alternatif selain beras putih yang kurang bergizi dan memberikan alternatif lain yang sehat untuk beras merah.  Harga beras hitam mungkin sedikit lebih mahal dari beras merah, namun harga yang Anda bayarkan pastinya tidak sia-sia.

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan dan merasakan khasiat yang menakjubkan dari beras hitam, maka Healthy Life Indonesia memproduksi dan memasarkan TRIMs yaitu beras hitam dalam bentuk serial sachet yang ekonomis dan praktis bagi mitra-mitranya dan masyarakat Indonesia secara umum. Untuk dapat membelinya silahkan hubungi mitra-mitra Healthy Life Indonesia dengan mengklik link kami ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar